REVIEW 2 : TEAM BUILDING

 Bismillah,

Seperti proses sebelumnya di perkuliahan Kampus Ibu Pembaharu, setelah membuat Jurnal maka pekan selanjutnya adalah waktunya mereview jurnal teman buddy. 

Sesaat setelah pengumuman buddy untuk Materi ke-2 Team Building, saya langsung menghubungi buddy yang terpilih buat saya. Beliau bernama Siti Sadiah berasal dari IP Bekasi. Saya menyapa dan memperkenalkan diri, dan alhamduillah langsung disambut dan dibalas mbak Siti, lalu kami saling bertukar jurnal untuk direview. Saling melihat mana yang  sudah baik dan mana yang perlu diperbaiki. Ini journal mbak Siti yang saya review.

Saya merasa beruntung, berjodoh buddy dengan Mbak Siti. Saya belajar banyak dari beliau, alhamdulillah. Tentu ada maksud dan tujuan kenapa saya berpasangan dengan Mbak Siti di Journal kedua ini. Maa khalaqta haaza bathila, tidak ada yang sia-sia, biiznillah. 😚

Tema permasalahan  yang dipilih Mbak Siti adalah tentang Kemandirian Anak, saya langsung klik dengan tema ini. Saya suka masalah kemandirian (sst.... saya banyak sukanya ya 😀 )

Journal Mbak Siti, keren eyy. Maasyaallah. Penulisan juornalnya bagus, enak dibaca dan mengalir lugas. Saya suka gaya Mbak Siti bercerita.

Journalnya juga lengkap dengan visi misi dan komitmen tim, sehingga tergambar lebih jelas langkah-langkah yang akan ditempuh. Pantas saja ada 10 orang yang tertarik bergabung di tim Mbak Siti, Maasyaallah. 

Ada ketegasan dijournalnya, belia berani bilang 'Tidak" untuk hal yang tidak sesuai dengan visi misi dari tema yang diangkat.

Kemudian Mbak Siti juga berani menolak  orang bertipe "user" dan membahasakan dengan sopan dan bijaksana, serta memberikan solusi langsung  sehingga tidak membuat orang merasa tersinggung. Hasilnya tim beliau menjadi ramping, dan terdiri dari orang dengan role dan task yang dibutuhkan saja.

Rasanya dari journal Mbak Siti ini tidak ada yang perlu diperbaiki. So far so good, deh. Cuma kalau boleh sedikit memberikan "point of view"  bahwa ternyata kemandirian itu tidak hanya terbatas pada hidup di dunia saja. Akan tetapi, setelah seseorang meninggal,  mulai dari alam kubur sampai perjalanan panjang di akhirat yang berujung pada surga dan neraka,  ternyata juga butuh kemandirian. Perlu berbekal iman dan amal sholeh. Kemandirian di dunia -- sebagaimana poin-poin kemandirian yang sudah disebutkan Mbak Siti di Jounalnya--menuju kemandirian untuk perjalanan panjang di akhirat.

wallahua'lam.



O ya, ini review  juornal saya oleh Mbak Siti. Makasih mbak review kerennya, makasih juga atas saran sarannya.🙏

Tanah Mati, 2 Agustus 2021

Betty, Ibu Pembaharu

#bundasaliha1 #ibupembaharu #ibuprofesional #umpanbalik2 #hexagoncity




Comments

Popular posts from this blog

CIRCLE BERNAS #1

REVIEW JOURNAL #7 ApresiAKSI

TEAM BUILDING