ALIRAN RASA KELAS KEPOMPONG

المال والبنين زينة الحياة الدنيا والباقيات الصا لحات خير عند ربك ثوابا وخير املا. (الكهف ٤٦)
Harta dan anak anak adalah perhiasan kehidupan dunia, tetapi amal kebajikan yang terus menerus adalah lebih baik pahalanya disisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan. (Q.S Alkahfi : 48)

Amal kebajikan walau kecil sekalipun, tetapi dilakukan terus menerus adalah lebih baik dari pada amal yang dikerjakan banyak tapi hanya sesekali dan tidak berketerusan.
Sesuai dengan mind map yang saya susun untuk diri sendiri, saya memilih dan memutuskan untuk menghafal alqur'an. Ini merupakan cita lama yang belum juga kesampaian. 

Target saya menghafal 5 baris sehari,  sesuai alqur'an standar Madinah. Satu halaman terdiri dari 15 baris. Jadi minimal 3 hari, hafal 1 halaman. Gapapa, biarlah sedikit demi sedikit lama lama kalau konsisten dikerjakan tentu akan menjadi bukit.

Saya akui, saya mungkin termasuk orang yang lambat hafal namun cepat lupa, ya. Akan tetapi saya dihibur oleh nasehat ustadz Abdul Aziz Abdul Rauf berikut ini.
"Cepat hafal bukanlah prestasi lambat menghafal bukanlah kelemahan tetapi Istiqomah menghafallah prestasi yang sesungguhnya. Istiqomahlah bersama al-quran sampai kelelahan itu lelah mengikutimu.(Ustadz Abdul Aziz Abdul Rauf)

Kuncinya ada di istiqomah dan konsisten. Bismillah saya menantang diri sendiri untuk praktek 30 hari tanpa jeda. Bisa ngga ya? Ini awal tanya saya pada diri sendiri. 
Oh, apa yang terjadi selanjutnya?Apa yang saya dapat setelah 30 hari?
Saya tak menyangka bisa berlebaran, lulus dengan kepompong sempurna.

========================
Lebaran....yeaay...😍😍
Go fighter go...💪
Go climber go....💪
Maasyaallah....
Maasyaallah....
Tiba di hari selebrasi...alhamdulillah..🤲
Lolos tantangan 30 hari tanpa jeda? Disamping sekolah on line lainnya juga?Plus warna warni aktifitas lainnya? 

Oh,...Ternyata saya bisa ya? Napa nggak gitu dari doeloe doeloe sih?🤔
Better late than never, ya.😀
Alhamdulillah sebenarnya, 
nyaris setiap hari itu, saya bisa melebihi target minimal yang saya tetapkan sendiri untuk diri saya. Bisa dua kali lipat atau tiga kali lipatnya. Atau hanya lebih sedikit saja. 
Tetapi saya hanya berikan nilai 3 (very good) saja. Bukannya pelit, atau tidak menghargai diri sendiri, ya? Ini karena semuanya "new". Jadi tidak terlalu bisa saya menjamin dia "nyantol" dengan amat kuat. 
So, badge very good is deserved for me 😃




Semoga "ini" bisa menjadi tantangan buat seumur umur. Sepanjang usia yang  tersisa. Ya Rabb...Yassir wa la tu'asir. Aamiin...

#aliranrasakelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional.

Comments

Popular posts from this blog

CIRCLE BERNAS #1

REVIEW JOURNAL #7 ApresiAKSI

TEAM BUILDING