CAMPING ULAT BUNCEK

Wuah tiba saatnya camping para ulat Bunda Cekatan di hutan pinus nan sejuk bersama Kak Peni. Ini gue banget deh. Diantara 1700 peserta seantero Nusantara, Asia dan Non Asia, kita harus mencari teman baru, berkenalan dan ngobrol. Nggak boleh teman yang sudah dikenal. 


Tantangan banget buat saya yang pendiam cendrung introvert?, hehe. Baiklah, saya mulai memancing untuk "pedekate." Sedia cemilan ubi panggang bagai,:D
Assalamรนalaikum,
Hallo, Bunda Cekatan
Saya Betty dari IP payakumbuh
Ayo saling mengenal di perkemahan hutan Pinus.
Siapakah namamu?
Dari region manakah dirimu?
Keluarga mana yang paling kamu sukai?
Atau kamu belum menemukan keluarga yang cocok?
Silahkan berbagi denganku.
Aku Ulat hijau yang siap menjadi temanmu.
Salam kenal ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

Alhamdulillah, lumayan jugalah, saya dapat teman baru dua kali lipat dari syarat minimal yang ditetapkan kak Peni. Jumlah yang pas buat tacit knowledge di tenda. Boleh jadi nggak bakalan tidur nih semalaman karena ketemu teman teman keren, yang semuanya heboh siap berbagi ilmu.


1. Nama : Rusna Meswari

NIM : 3119220986

Regional : Jember Raya

Kelas/keluarga pertama : Manajemen Emosi

Saat ini berada di keluarga : 
๐Ÿ“Manajemen emosi 
๐Ÿ“Manajemen Waktu (bullet jurnal)

Kelas Favorit : Manajemen Emosi

Alasan : karena ketertarikan saya pada people development dan basic life skill ini belum begitu saya kuasai dalam kehidupan sehari2 sehingga saya perlu ilmu dan latihan nya

Apakah anda sudah benar-benar bahagia : *saya bahagia belajar dan bersilaturahmi*

Terimakasih 

๐Ÿค—๐Ÿฅฐ๐Ÿค—

2. Saya Fitra dari regional Lampung, 
NIM: 3119321257

Saat ini saya bergabung dalam 2 keluarga, yaitu Cemara (kerumahtanggaan) dan Uluwatu (manajemen waktu). 

Dan dua2nya saya suka, tapi karena harus memilih salah satu saya memilih keluarga Cemara. 

Kenapa? 
Karena merupakan keluarga yg pertama saya, dan masuk dalam mind map saya. Di keluarga ini saya mendapatkan banyak hal yg benar2 saya perlukan (penting) dan mendesak. 
Saya suka dg rumah yg rapi, tapi masih suka bingung mau beberes mulai dari mana. ๐Ÿ˜…
Rumah rapi ada mood booster, rumah berantakan adalah mood destroyer๐Ÿคญ

Dikeluarga Cemara ini dibahas trik dan tips memyimpan bahan makanan, foodprep, tips setrika yg memyenangkan, bebenah rumah, dan banyak lagi mba..

Ini pas banget dg saya yg memang punya pe er dikerumahtanggaan mba ๐Ÿ˜

Terima kasih ๐Ÿ™๐Ÿค—๐Ÿฅฐ

3. Nama : Respati Oktaviani 
Panggilan : Respati 
Asal IP : IP Jakarta
Aktivitas : Ibu Rumah Tangga dan guru TPA

*Asal keluarga:*
❤ Keluarga Pecinta Al Quran
▪ Sy ikut keluarga ini utk belajar tips and trick mengelola TPA 
▪ Utk memandu anak menghafal Al Quran 

❤ Keluarga Travelling
▪Merencanakan budget liburan dan rekomendasi tempat berlibur 

Kedua keluarga ini msh menjadi keluarga favorit saya ๐Ÿ˜€ dengan alasan diatas ๐Ÿ˜Š

๐Ÿฅ๐ŸŒฏ๐Ÿซ๐Ÿฅค๐Ÿช๐Ÿฉ๐ŸŽ๐Ÿ‰๐ŸŒ๐Ÿ‡

4. Risetyawati dari IP Sidoarjo.
 keluarga Pecinta Quran dan ketrampilan. 
Pernah berada di Kel.Driving.

5. Sy Maria Ulfah dari IP Banten

Makanan utama sy di mind map: 
Public Speaking
Komunikasi
Anger management
Manajemen waktu

Keluarga favorit public speaking

Public Speaking mjd favorit krn kelasnya dinamis, masing2 mau berbagi ilmu
Yg sdh profesional, mau berbagi tips

Dan kami punya FBG sendiri utk masing2 tampil live

Dan ada belajar pakai podcast & VN di wag utk masing2 berlatih membaca script ato bercerita/menyampaikan materi

... 

6. Nama : Pina Ardina

NIM : 3119371434

Regional : Padang

Kelas Favorit : Ratu Dapur

Alasan : Mencari ilmu dalam mengolah makanan yang sehat dan baik,  dan sharing menu-menu untuk keluarga bersama ratu-ratu yang lainnya. 

Terimakasih 



7. Nama lengkap: Marini Rachmawati

NIM : 3119080281

Nama panggilan: Irma Marini

Asal IP: Banten

kesibukan: Ibu Bekerja dan IRT

Keluarga yg diikuti: inside out Family di Manajemen Emosi

Bahagia kah di keluarga tsb? Senneeeeng

Alasan: jadi bisa belajar mengkondisikan emosi agar selalu bahagia dan tetap waras

keluarga favorit : self healing

Alasan : biar bisa bahagia, dan mengatur emosi agar tetap waras...
๐Ÿค—๐Ÿฅฐ๐Ÿค—

8. saya ummu sofwa dr ip tangerang kota. keluarga favorit saya uluwatu (manajemen waktu),alasannya krn mgt waktu itu peer banget buat saya,nah d keluarga ini saya dapet banyak supplemen yg bergizi dan menyehatkan ๐Ÿ˜Š

9. Hallo Uni...  

Nama Lengkap: Arfen Melwani

Nama panggilan: Melwani

Alamat: (umum aja gausah detail) Indarung, Padang

Asal IP: Padang

kesibukan: irt ๐Ÿ˜‰

Keluarga yg diikuti: Keluarga Pecinta Al Qur'an, Keluarga Bahasa, Keluarga Uluwatu

paling bahagia di keluarga mana :  Keluarga Pecinta Al Qur'an dan Keluarga Bahasa

Alasan:
krn Keluarga pertama saya Keluarga Pecinta Al Qur'an yaa Paling bahagia di Keluarga Pecinta Al Qur'an dan Keluarga Bahasa... di sini banyak dapat makanan yang uenak
Tambahan , Saat ini sedang belajar Terjemah Al Qur'an ( ada dalam mind map) dan sangat senaaaang banget bergabung dalam keluarga Pecinta Al Qur'an ini karena ketemu anggota keluarga yang sholeh (menurut saya), anggota keluarganya rata2 hafidzah yg membuat saya juga termotivasi untuk nambah hafalan Al Qur'an saya selain hanya belajar terjemah Al Qur'an saja. Dapat ilmu juga gimana untuk konsisten & komitmen untuk muroja'ah serta ziyadah dan gimana mengajari anak untuk mencintai Al Qur'an dan menghafalkannya. Pokoknya Masyaa Allah... Alhamdulillah di pertemukan dengan keluarga Pecinta Al Qur'an.

Hasil ngobrol bareng teman teman baru tergambar di diagram batang ala gue berikut ini :D

#janganlupabahagia
#buncekbatch1
#kelasulat
#ibuprofesional
#mingguke5
Tanah Mati, 18 Februari 2020.

Comments

Popular posts from this blog

CIRCLE BERNAS #1

REVIEW JOURNAL #7 ApresiAKSI

TEAM BUILDING