POTLUCK SUARA DAN CAHAYA

Tantangan kelas ulat ulat pekan ini sungguh manteep eyy. Bikin deg degan full.:)

Tantangan harus dibuat dengan suara dan cahaya. Wuah....bener bener kejutan deh🤗

Kebetulan sekali, pekan lalu sebelum tantangan bunda cekatan kelas ulat ulat ini muncul, uni Eci ketua komunitas pusat, sudah duluan memberikan saya tantangan untuk merekam vidio tentang "mengikat bonding dalam komunitas". Ngeri ngeri sedap karena saya sangat malu direkam, karena biasanya hasilnya jauh dari bagus, hehe.
Tantangan saya terima dengan malu malu tapi mau.:D Ini hasilnya  https://youtu.be/51OzAF9u-Pg

Selanjutnya saya sudah berniat membuat vidio kedua, karena merasa, keren, boleh juga nih kebermanfaatannya lebih luas. Saya sudah mulai merekam rekam lagi. O ow...selang dua hari ternyata Bu Septi memberi game seru yang harus peserta Bunda Cekatan buat dengan bantuan suara dan cahaya.
Ini yang saya buat untuk kelas ulat ulat level dua.



Next, makanan saya adalah tentang Manajemen Waktu yang saya ambil dari buku Muhammad Husain Isa Ali Mansur, Syarah 10 Muwashafat : 2019.

"Barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya, dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah , niscaya dia akan melihat (balasannya) Q.S Asy Syarh 7-8.

Segala yang dilakukan oleh seorang hamba disepanjang usianya itu disebut sebagai amal, meskipun kecil ukurannya dan sebentar waktunya.

Allah telah menetapkan waktu yang terbatas untuk kita, yaitu usia yang tidak bisa bertambah dan berkurang dari yang telah ditetapkan. Apabila secuil usia terbuang tanpa amal berarti tidak ada waktu untuk melaksanakan amal tersebut, karena waktu yang lain, pastinya telah terpakai untuk kewajiban yang lain. 

Orang yang istimewa adalah orang yang mampu menggunakan segala karunia Allah dalam usia yang terbatas. Terkadang ada kekuatan, namun waktu tidak ada, karena kewajiban lebih banyak dari waktu yang tersedia. Untuk itu, maka harus ada pengaturan waktu agar terhindar dari kesia siaan. 

#janganlupabahagia
#jurnalminggu2
#materi2
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch2
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Comments

Popular posts from this blog

CIRCLE BERNAS #1

REVIEW JOURNAL #7 ApresiAKSI

TEAM BUILDING