TELUR MERAH

LEARN HOW TO LEARN

Fokus Menghafal Alqur'an

Diantara cita yang pernah aku gantungkan di langit, sebagaimana doeloe juga pernah kutulis di buku diary, yang saat ini belum juga tuntas tercapai adalah menghafal alqur'an 30 juz.


Kelak ketika telah berputra dan berputri, cita bersama nan sarat doa itu juga aku sematkan di nama nama mereka, Elhafidz dan Elhafidzoh. Tak lain dan tak bukan agar aku selalu ingat dengan visi yang hendak dicapai. Begitulah tekad semula yang telah diazzamkan.

Namun dalam perjalanannya, banyak tantangan, atau malah aku lupa, khilaf, atau tidak selalu bersungguh-sungguh. Banyak lupa daripada ingatnya. Ingat sebentar, sungguh sungguh sebentar, kemudian lengah lagi. 

Sampai ternyata usia telah menginjak jelita saja, 😔. Anak anak telah tumbuh aqil baligh. Kemana saja aku selama ini? 

Now, tak boleh lagi ada lengah, waktuku makin singkat.
FOKUS FOKUS FOKUS.

So, skill penting dan mendesak yang  sangat aku perlukan untuk mensupport cita tersebut adalah seni menghafal yang membahagiakan, manajemen waktu wa bil khusus untuk Alqur'an. Pagi, siang, sore, malam, tak boleh luput interaksi dengan alqur'an. Selanjutnya latihan konsisten, dimana tak boleh ada peluang babak belur lagi. Bismillah. Ya Rabb temani aku. 

#janganlupabahagia
#jurnalminggu2
#materi2
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tanah Mati, 23 Desember 2019
Betty Bunda Cekatan
Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

CIRCLE BERNAS #1

REVIEW JOURNAL #7 ApresiAKSI

TEAM BUILDING