IN MEMORIAN (JURNAL FASIL)

#jurnal fasil level8
#kelas off line IP Payaliko 

Materi 8 perkuliahan Bunda Sayang, Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini nan penuh duka. Betapa tidak, Yenti Eliza (Iza) salah seorang teman terbaik kami di kuliah off line telah pergi meninggalkan kami untuk selamanya. Dipanggil Allah Yang Maha Kuasa dalam keadaan hamil besar, kira-kira 15 hari lagi menuju HPL. Semoga dapat ganjaran sebagai syahidah, diampunkan segala dosa dan beroleh tempat rebaik disisi-Nya, amiin....

Almarhumah Iza, kelima dari kiri
Poto diambil ba'da pertemuan kuliah bunsay off line

Saya pribadi sebagai fasilitator merasa sangat kehilangan, karena kalau boleh saya jujur, dikelas off line ini, Izalah yang paling semangat belajarnya. Paling aktif bertanya kalau belum paham. Selalu datang on time, walau rumahnya yang paling jauh dan harus naik angkutan umum yang trayeknya sangat jarang lewat. Ketika beliau sudah harus bedrest, materi yang dikirimkan tetap beliau baca dan pelajari.

Rindu saya sedikit terobati, saat suami Iza mengantarkan anak semata wayangnya, Adib (9 yo), untuk belajar dengan saya, mulai tepat dihari ke 21 Iza wafat. Ah, seperti melanjutkan misi keluarga rasanya. Adib berperan menggantikan bundanya. Beruntung Adib sudah akrab dengan Rohim (8yo), si bungsu, semenjak Iza ikut terlibat merintis kelahiran IIP di Payakumbuh. Alhamdulillah sudah seperti saudara sendiri, dan tidak canggung untuk makan dan beraktifitas lainnya bersama Rohim. Ini mungkin juga akibat bonding yang kami coba buat bersama hampir di setiap Jumat, di jadwal kuliah, acara makan bajamba,yakni makan bersama dalam satu talam besar.

Walau dalam kesedihan kuliah level 8, alhamdulillah tetap berlangsung seperti biasa. Tak boleh begitu larut sebab the show must go on, bukan? Tapi hanya 6 orang peserta yang mengerjakan game tantangan dan beroleh badge dasar, dan tiga diantaranya beroleh badge you are excellent.

Berikut rekap perolehan badge selama caturwulan kedua perkuliahan bunda sayang kelas off line Ibu Profesional Payakumbuh Lima Puluh Kota

NO
NAMA PESERTA
GAME LEVEL 5
GAME LEVEL 6
GAME LEVEL 7
GAME LEVEL
8
1
Desna Murni
BD
BD+ YE
BD
-
2
Esti Suvia
BD
BD+YE
BD
BD+YE
3
Nengsi
BD
BD+OP
BD
BD
4
Rahmaini
BD
BD+YE
BD
BD
5
Naniko Susanti
BD
bedrest
bedrest
bedrest
6
Murniati
BD
BD+YE
BD
BD+YE
7
Mulyana
BD
BD+YE
BD
BD+YE
8
Viona Susanti
BD
BD+YE
-
-
9
Yenti Eliza
bedrest
bedrest
bedrest
meninggal
10
Darlen
BD
BD+YE
BD
BD
11
Niki Martini
BD
-
-
-
12
Widya Lestari
-
-
-
-


Berikut dokumentasi di sesi kuliah yang berbeda






Dan ini  saya tampilkan rekap perolehan badge caturwulan satu sebagai perbandingan dengan caturwulan dua.


NO
NAMA PESERTA
GAME LEVEL 1
GAME LEVEL 2
GAME LEVEL 3
GAME LEVEL 4
1
Desna Murni
V
V

V
2
Esti Suvia
V
V
-
-
3
Nengsi
V
V
V
V
4
Rahmaini
V
-
-
-
        5
Naniko Susanti
V
-
-
-
6
Niki Martini
V
-
-
-
7
Widia Putri
-
-
-
-
8
Viona Susanti
-
-
-
-
9
Yenti Eliza
-
-
-
-
10
Darlen
V
V
V
V

Ada dua orang peserta tambahan kelas off line di cawu 2,  pindahan dari kelas on line, yakni Mulyana dan Murniati. Mereka terkendala ber on line karena hape pintar yang bermasalah.

Namun demikian, walaupun ini kelas bunda sayang off line, ada juga beberapa orang peserta kuliah on line yang ikut serta kuliah off line karena ingin menambah pemahaman materi dan diskusi. Mereka menyetor tantangan game secara on line. Jadi kuliah off line tetap saja lebih ramai daripada peserta yang terdaftar di kelas off line saja. 

------------------
Betty Arianti

Comments

Popular posts from this blog

CIRCLE BERNAS #1

REVIEW JOURNAL #7 ApresiAKSI

TEAM BUILDING