JURNAL FASIL #SESI LITERASI

#Jurnal Fasil Level 5

Senang sekali banyak peningkatan komitmen dari peserta kelas bunda sayang off line batch 2 ini, terutama setelah CoC (code of Conduct) Ibu Profesional lahir.  

Saya mengkhususkan satu kali pertemuan off line untuk mensosialisasikan CoC saja. Saya presentasikan CoC lanjut dengan berdiskusi, tanya jawab sampai akhirnya masing masing peserta berniat berubah menjadi lebih baik. Memang saya tawarkan pilihan yang lebih tegas, andaikata tak nampak keuntungan bergabung di IIP, belajar bersama, saling berbagi dan melayani maka berhenti mungkin menjadi pilihan terbaik. But, kalau kebaikan banyak yang didapat setelah belajar dan berproses bersama maka mari kita perbaiki komitmen. 

Wah...dengan begini ternyata banyak yang baper. Saya tanya satu persatu, eeh malah aliran rasa yang muncul, dan akhir kalimatnya menegaskan ..."aku siap berubah!!". Alhamdulillah.

Komitmen teman teman dibuktikan pada pengumpulan tantangan 10 hari. Semua peserta mengumpulkan tepat waktu. Karya karyanya juga sangat kreatif dan semuanya keren!



Sebagai fasilitator saya merasa puas sekali dengan -pencapaian ini. Masing masing mengaku dengan mengerjakan tantangan ini bonding keluarga menjadi lebih meningkat. Anak-anak senang dan begitu antusias mengerjakannya. Malah anak-anak yang lebih semangat, dan mengingatkan bundas untuk mengerjakannya. 

Bahkan ada teman yang anak-anaknya sudah merantau jauh dan LDR juga dengan suami, tetapi bisa mengerjakan tantangan dengan saling komunikasi lewat telepon dan SMS. Dimana ada kemauan disitu ada jalan.

Ada juga anak-anaknya yang protes kalau daun literasi ayah meranggas dan daun anak-anak jauh lebih rimbun, nah lho! Anak yang mencarikan bahan bacaan untuk ayah, hatta koran bungkus lauk asin, bagai. :)

Tantangan semakin seru. Aku suka...aku suka...

Next, saya cetakkan badge hadiah sebagai tambahan semangat. Semua senang alhamdulillah. 




Tanah Mati, 26 November 2017
Ibu Pembelajar

Comments

Popular posts from this blog

CIRCLE BERNAS #1

REVIEW JOURNAL #7 ApresiAKSI

TEAM BUILDING