KOMUNIKASI PRODUKTIF #the 7th DAY CHALLANGE

 COUPLE TALKING

Salah satu kaidah yang dapat membantu meningkatkan efektifitas dan produktifitas komunikasi (dengan pasangan) adalah choose the right time, memilih waktu dan suasana yang nyaman untuk menyampaikan pesan.


Dulu perbedaan FoR (Frame of Reference) dan FoE (Frame of Experiance) kami, tinggi.......tinggi sekali.....seperti naik naik ke puncak gunung, hihi. Seiring dengan perjalanan waktu dan komunikasi yang dibangun FoR dan FoE semakin bisa diturunkan, alhamdulillah.

Bagi kami, the right time yang ampuh untuk membangun komunikasi, salah satunya, adalah dengan memijat. Melalui sentuhan fisik, bonding juga semakin meningkat. Cerita, curhat dan turunannya akan mengalir lancar tanpa beban saat dipijat dan memijat.

Saya memanfaatkan momen ini dengan istimewa. Saya belajar berbagai tekhnik memijat dengan serius, mengikuti beberapa pelatihan memijat berbayar maupun gratis, seperti pelatihan accupressure, SEFT, dan pijat limfatik. Dari kecil saya pribadi juga suka dipijat, jadi saya tau bagaimana dipijat yang enak. Selanjutnya saya praktekkan kepada suami dan anak-anak. Alhamdulillah dengan cara ini, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Badan jadi enak, segar dan enteng, sekaligus komunikasi produktif dapat terbangun.

#hari7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip



~~~Betty Arianti~~~

Comments

Popular posts from this blog

CIRCLE BERNAS #1

REVIEW JOURNAL #7 ApresiAKSI

TEAM BUILDING