KULINER

  Teman-teman efbi Payakumbuh dan sekitarnya lagi ngetrend ngadain tantangan-tantangan kuliner. Para bundas menantang bundas lain memasak menu spesial tertentu, and vice versa. Mulai dari krabu, sambalado, kacemuh,pinukuik, masakan Padang, masakan Sunda, masakan Jawa sampai masakan Aceh dan seterusnya dan seterusnya.   
     Nah... lain lagi dengan Aisyah-Fathimah gadis-gadis praremajaku. 



Mereka juga asyik dengan tantangan-tantangan kuliner. Nyaris setiap hari, everyday kulla yaum, ((tuh ngga cukup satu bahasa tuk menyatakannya)) sepanjang bulan November-Desember mereka menantang diri mereka sendiri dengan aneka masakan kue. Gadisku,terutama Aisyah (12 yo)begitu antusias dengan berbagai cemilan berbangsa bolu, cake n cookies. Ya ternyata secara tidak sadar dia sudah menentukan spesialisasi masakannya. Pastry itulah pilihannya. Sedangkan Fathimah (10 yo) selalu siap jadi assistant.n sering kali jadi juru ide,n juru photo n juru edit, he he.
     Pernah absen seminggu ga masak cemilan apapun, karena bahan-bahan tidak tersedia, ummi belum bisa beli,bawaanya cemberuuut aja. maklum untuk ketersediaan bahan kan butuh biaya, hiks
    Biasanya bikin kue-kue karena memenuhi pesanan costumer, but belakangan pokoknya sepulang ummi pilgrim, bikin-bikin murni untuk tantangan belajar n tantangan perut, qiqiqi. Maklum Aisyah juga sedang berselera tinggi (baca lapar terus), karena pertumbuhannya sedang pesat, kali ya? kalau ngga ada cemilan dia kan uring-uringan.
     Kalau bahan-bahan buanyak n lengkap, maka senyumnya pasti sumringah, tawanya lepas dan lebar. Selanjutnya ia akan  bersemangat sekali di dapur. Ia tahan berjam-jam berada di dapur dan bahkan tahan begadang meyelesaikan  tantangannya.
      Sedangkan O-im si bungsu dapat porsi jadi juru ambil-ambil (ngebantu uni-kakak) juru makan, dan juru rengek agar uni dan kakak bikin kue lagi lagi dan lagi... 


     TARRAAAA Inilah sebagian masakannya.......
*** Kue bangkit coklat....


***Bronies kukus

***Brownies lagi

*** Bolu lapis kukus

***Lapis kukus lagi

***Muffin

***Pisang Ijo

*** Lapis kukus again


*** Donat jambu monyet

***Ice Cream
    
***Kukus Lapis

***Kukus Lapis lagi


***Pisang Krenyess JuCok

*** Roll Cake
 ***Brownies bake jadul
T
 ***Banana Bread
 Banana Bread, adalah masakan pamungkasnya di tahun 2014 ini.

Semoga Golden Bee Kitchen impiannya segera bisa terwujud !!!!!

                                                                      
                                                              Tanah Mati, 31 Desember 2014

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CIRCLE BERNAS #1

REVIEW JOURNAL #7 ApresiAKSI

TEAM BUILDING